Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Baju Hamil

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Baju Hamil

Kembali ketika nenek Anda sedang berbelanja baju hamil, tidak ada banyak pilihan atau desainer dari situs agen slot. Sebagai gantinya, dia dipaksa untuk mengenakan gaun besar seperti tenda, muumuus, dan desain tidak menarik lainnya ketika pakaian biasa tidak lagi muat. Untungnya, untuk ibu modern saat ini, ada sejumlah desainer yang telah merangkul pakaian hamil dan mengeluarkan beberapa barang yang sangat lucu.

Namun, jika Anda baru pertama kali menjadi ibu, Anda mungkin memiliki banyak pertanyaan tentang pakaian hamil, seperti “Apakah saya benar-benar membutuhkannya?” atau “Bagaimana cara menemukan sesuatu untuk dipakai tanpa menghabiskan banyak uang?” Berikut adalah beberapa tips tentang segala hal mulai dari mendandani benjolan hingga berdamai dengan perubahan tubuh kehamilan Anda.

Tonton semua episode serial video Stay Calm Mom kami dan ikuti pembawaan kami Tiffany Small berbicara dengan beragam kelompok wanita dan dokter top untuk mendapatkan jawaban nyata atas pertanyaan kehamilan terbesar.

Apakah Anda Benar-Benar Membutuhkan Baju Hamil?

Beberapa ibu pertama kali dapat mengenakan banyak pakaian biasa mereka, terutama gaun maxi dan barang-barang longgar lainnya dan tidak perlu berinvestasi dalam pakaian hamil. Sementara itu, ibu-ibu lain merasa sulit untuk terlihat rapi—atau merasa nyaman—dengan apa pun selain pakaian hamil.

Pada akhirnya, itu bermuara pada masalah preferensi dan kenyamanan pribadi. Jika Anda dapat menemukan sesuatu yang nyaman di lemari Anda, atau lemari pasangan Anda, maka lakukanlah. Tapi jangan merasa buruk tentang mengambil beberapa hal untuk memiliki sesuatu untuk dipakai.

Ingatlah bahwa mengenakan pakaian ketat selama kehamilan umumnya tidak dianjurkan. Selain merasa dibatasi, pakaian ketat juga dapat menyebabkan sejumlah masalah. Misalnya, mengenakan sesuatu yang ketat saat hamil dapat menyebabkan rasa sakit di berbagai bagian tubuh. Ini juga dapat mengurangi sirkulasi darah dan bahkan dapat menyebabkan infeksi jamur.

Akibatnya, jika pakaian Anda mulai terasa tidak nyaman dan membuat Anda tidak nyaman, mungkin sudah saatnya untuk menggeledah lemari pasangan Anda atau berbelanja pakaian hamil.

Berdamai dengan Tubuh Anda yang Berubah

Bagi beberapa wanita, pemikiran untuk menambah berat badan dan menjadi lebih lengkung saat kehamilan mereka berlanjut adalah konsep yang sulit untuk dihadapi. Kombinasikan ini dengan fakta bahwa banyak orang merasa tidak apa-apa untuk membuat komentar yang tidak sensitif seperti “wow, kamu semakin besar,” dan menjadi jelas mengapa banyak wanita berusaha menyembunyikan kehamilan mereka selama mungkin.

Namun, jangan biarkan rasa takut menjadi lebih besar menghalangi Anda untuk menjalani kehamilan. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menghadapi perubahan tubuh Anda.

Beri Dirimu Istirahat

Ingat, Anda sedang menumbuhkan bayi di dalam diri Anda! Itu adalah hadiah yang luar biasa, luar biasa, dan perut buncit Anda hanyalah pengingat keajaiban yang tumbuh di dalam diri Anda.

Tetap di saat ini

Tetap di saat ini
Terlalu sering, wanita meratapi betapa sulitnya untuk kembali ke “tubuh sebelum hamil”. Tetapi pemikiran seperti ini membuat Anda terjebak di masa lalu.

Kehamilan mengubah Anda. Ya, itu mengubah Anda secara fisik. Tapi itu juga mengubah Anda secara mental dan emosional. Dan itu adalah hal yang baik. Hadapilah apa yang Anda alami saat ini. Dan, fokuslah untuk merawat tubuh Anda yang sedang hamil.

Alih-alih khawatir tentang mendapatkan sesuatu kembali, pikirkan apa yang Anda dapatkan sebagai balasannya. Anda harus kagum dengan apa yang dilakukan tubuh Anda. Memiliki bayi bukanlah tugas yang mudah dan Anda melakukan sesuatu yang luar biasa.

Berhenti Membandingkan Diri Anda dengan Orang Lain

Terlalu sering wanita khawatir tentang bagaimana penampilan tubuh mereka dibandingkan dengan wanita lain. Permainan perbandingan itu kejam dan tidak membantu Anda. Faktanya, membandingkan diri Anda dengan orang lain tidak hanya menyebabkan rasa tidak aman tetapi juga ketidakpuasan secara keseluruhan dengan tubuh Anda. Dan itu adalah tempat terakhir yang Anda inginkan dari pikiran Anda.

Alih-alih, ingatkan diri Anda bahwa ini adalah musim dalam hidup Anda — musim yang tidak akan dapat Anda ulangi ketika Anda lebih tua. Jadi, jangan habiskan waktumu untuk membandingkan dirimu dengan orang lain. Hiduplah di saat ini dan hargai bagaimana tubuh Anda berubah untuk mengakomodasi kehidupan kecil yang tumbuh di dalam diri Anda.

Praktek Perawatan Diri

Praktek Perawatan Diri
Ketika Anda mencintai dan merawat tubuh Anda, Anda akan merasa lebih percaya diri dan aman dalam perubahan yang terjadi. Akibatnya, pastikan Anda beristirahat saat dibutuhkan. Selesaikan kuku Anda. Jadwalkan pijat, atau hadiri kelas aerobik air. Anda juga harus fokus makan makanan bergizi yang membuat Anda merasa seimbang dan sehat. Lakukan hal-hal yang membuat Anda merasa baik dan menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Menemukan Baju Hamil Tanpa Menghabiskan Bank

Setelah Anda menerima kenyataan bahwa Anda mungkin perlu berinvestasi dalam beberapa pakaian hamil, terutama dalam hal kenyamanan, mungkin sulit untuk mengetahui di mana tepatnya menemukan pakaian untuk dikenakan. Selain kehabisan ke Nordstrom’s, Macy’s, atau Motherhood Maternity, berikut adalah beberapa ide untuk membangun lemari pakaian kehamilan Anda tanpa merusak bank.

Belanja Lemari Anda Sendiri

Sebelum Anda kehabisan dan membeli seluruh lemari pakaian bersalin, periksa lemari Anda sendiri dan lihat apa yang mungkin berhasil. Misalnya, gaun maxi longgar, rok dan atasan yang mengalir, kemeja kancing besar, sweter dan kardigan besar, dan kemeja dan gaun bergaya jersey yang lembut dan elastis semuanya cocok untuk tubuh hamil. Pindahkan barang-barang ini ke bagian depan lemari Anda dan bangun di atasnya dengan menambahkan potongan-potongan yang melengkapinya.

Pinjam Dari Teman

Jika Anda memiliki teman yang baru saja hamil, tanyakan apakah dia memiliki sesuatu yang dapat dipinjamkan kepada Anda atau yang dapat Anda beli darinya. Anda dapat menghemat banyak uang (dan waktu) dengan mengenakan barang-barang yang dipakai teman selama kehamilannya. Anda selalu dapat membuat barang-barang ini milik Anda sendiri dengan memasangkannya dengan barang-barang yang sudah Anda miliki.

Cari Penawaran

Mengawasi penjualan, toko konsinyasi, dan barang online. Sering kali, Anda akan menemukan beberapa penawaran hebat. Anda hanya harus bersedia untuk berbelanja. Ini juga merupakan ide yang baik untuk tidak menunggu sampai menit terakhir untuk membeli sesuatu. Misalnya, jika Anda tahu Anda akan mengadakan pernikahan di bulan Juni dan ini April, mulailah berpikir tentang apa yang mungkin ingin Anda kenakan dan cobalah untuk membeli sesuatu terlebih dahulu. Menunggu hingga menit terakhir sering kali berarti Anda harus mengeluarkan uang lebih dari yang Anda inginkan. Pastikan untuk menghitung seberapa besar Anda akan ketika Anda perlu memakainya.

Tetap Sederhana

Saat Anda berbelanja pakaian hamil, tetap berpegang pada dasar-dasar seperti celana jins, legging, dan atasan dasar yang bisa profesional atau kasual. Pertimbangkan barang-barang yang Anda miliki di rumah dan beli barang-barang yang akan melengkapi barang-barang itu.

Misalnya, celana jeans yang bagus dengan pinggang elastis, celana hitam, dan kemeja berkancing dapat digunakan secara bergantian. Anda bisa memasangkan jeans dengan tangki katun warna-warni dari rumah dan mengenakan kancing di atasnya seperti sweter atau kardigan. Untuk pengaturan yang lebih profesional, kenakan celana hitam dengan kancing ke bawah dan tambahkan kardigan dan beberapa perhiasan lucu dari rumah.

Dengan membeli barang yang bisa di mix and match dengan yang sudah ada, kamu bisa memperluas lemari pakaianmu. Cobalah untuk menghindari membeli barang satu dimensi yang tidak cocok dengan barang lain.

Beli Barang Yang Tumbuh Bersama Anda

Saat berbelanja, perlu diingat bahwa ukuran Anda sekarang bukanlah ukuran Anda pada usia 34 minggu. Jadi, pastikan jika Anda akan membeli sesuatu yang Anda pilih item yang akan tumbuh dengan tubuh Anda berubah. Anda tidak ingin membeli beberapa pasang jeans pada minggu ke-20 dan harus berbalik dan membeli lebih banyak pada minggu ke-30. Cobalah untuk memilih item yang akan mengembang atau meregang saat Anda mengembang dan meregang.

Tips untuk Mendandani Benjolan

Memikirkan mengenakan pakaian hamil dapat membuat banyak wanita merasa frustrasi dan kewalahan. Dengan begitu banyak perubahan yang terjadi di tubuh Anda, mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus dipakai dan apa yang harus dibeli. Berikut adalah beberapa tip tentang cara berpakaian yang menonjol dan tetap merasa nyaman dengan penampilan Anda.

Tonjolkan Fitur Anda

Satu hal yang direkomendasikan para ahli mode adalah memilih pakaian yang akan memanjangkan siluet Anda seperti v-neck, kemeja berkancing, dan gaun. Tujuannya adalah untuk membuat diri Anda terlihat lebih tinggi. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menonjolkan kaki Anda. Mereka bisa terlihat lebih panjang dan ramping di bawah perut yang membesar dengan pilihan rok atau celana yang tepat.

Jangan Sembunyikan Benjolan Anda

Ingat Anda sedang menumbuhkan bayi di dalam diri Anda. Jadi, banggalah dengan kurva itu. Sekaranglah waktunya untuk mengenakan kemeja yang lembut dan pas dengan bentuk tubuh serta gaun seperti jersey yang memamerkan lekuk tubuh Anda yang sedang tumbuh. Ini adalah satu kali dalam hidup Anda di mana orang tidak akan berpikir dua kali tentang fakta bahwa perut Anda menonjol. Jadi, nikmatilah selagi bisa.

Pilih Sesuatu yang Nyaman

Seperti disebutkan sebelumnya, pakaian ketat dan tidak nyaman memiliki beberapa risiko. Selain menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan, pakaian yang ketat juga dapat mengurangi sirkulasi dan menyebabkan infeksi jamur.

Tetap Dengan Gaya Pra-Kehamilan Anda

Jika Anda bukan seseorang yang biasanya mengenakan gaun bermotif bunga, tidak perlu memulainya sekarang saat Anda sedang hamil. Padahal, Anda harus bisa menemukan baju hamil yang sesuai dengan gaya Anda. Misalnya, jika Anda biasanya mengenakan jins dan kaus oblong, maka belilah satu atau dua celana jins hamil dan beberapa kaus oblong. Dan, jika Anda biasanya memakai legging, maka, tentu saja, belilah legging untuk tubuh Anda yang sedang tumbuh. Atau, jika Anda membutuhkan gaya yang lebih profesional di tempat kerja, Anda bisa menirunya dengan pakaian hamil dengan mudah. Ingat, hari-hari gaun tenda dan muumuus sudah berakhir.

Jangan Abaikan Alas Kaki

Memilih sepatu yang tepat untuk melengkapi pakaian Anda adalah suatu keharusan. Saat Anda hamil, kaki Anda mungkin membengkak dan keseimbangan Anda mungkin tidak seperti semula. Bagaimanapun, Anda memiliki beberapa kilogram yang menonjol dari bagian depan tubuh Anda. Jadi, pilihlah sepatu yang tidak hanya nyaman tetapi juga cukup stabil untuk Anda gunakan saat berjalan. Bukan berarti hak sepatu hak dilarang. Pastikan saja mereka nyaman dan Anda bisa berjalan di dalamnya tanpa merasa tidak stabil.

Sepatah Kata dari Sangat Baik

Ketika datang ke pakaian hamil, tentu saja bukan usaha satu ukuran untuk semua. Sebenarnya, ada banyak cara untuk mendandani tubuh hamil Anda. Apakah Anda ingin menggabungkan pakaian dari apa yang sudah Anda miliki, atau Anda ingin hati-hati memilih pakaian hamil Anda di toko pakaian terdekat, pilihan ada di tangan Anda.